Sabtu, 24 Desember 2016

RESOLUSI TAHUN 2017


Yeayy… 2017 sudah didepan mata. Saatnya membuat Resolusi untuk menghadapi tahun baru nanti (ritual tahunan yang paling aku suka). Dan seperti biasa, sebelumnya aku mau flash back dulu untuk menengok Resolusi apa saja yang sudah kugapai ditahun 2016 ini…


Resolusi Pertama,
Pengen jadi Muslimah yang lebih baik lagi. Insya Allah tidak akan pernah bolong sholat lagi. Pokoknya rajin beribadah dan berbuat baik kepada sesama. WAJIB
**Hmm… entahlah. Sebenarnya kita sendiri tidak bisa mengukur sebaik dan sealim apa diri kita. Tapi sepanjang tahun 2016 ini aku berusaha berbuat yang terbaik. Soal sholat yang kadang masih bolong… kayaknya masih sih. Hahaha….

Resolusi Kedua,
Pengen punya Mobil warna PINK. Hahay...
**Belum punya. Dan masih bakal jadi Resolusi ditahun-tahun berikutnya. Atau singkatnya, nyari cowok yang punya mobil aja deh. Aciee… *nyengir_lebar*

Resolusi Ketiga,
Ingin meraih prestasi ditingkat Nasional, entah itu menulis atau Cinematography (Berat kayaknya..)
**Aku sama sekali tidak tau, ini bisa dibilang Prestasi Tingkat Nasional atau bukan (Bukan kayaknya). Tapi dipenghujung tahun ini, aku mendapat dua hadiah terindah.
Pertama, Novel COMPLICATED yang aku tulis sejak tahun 2011 lalu dan pontang-panting aku kirimin ke semua Penerbit Teenlit, akhirnya bisa diterbitkan dalam bentuk E-Book dan dijual online oleh Penerbit Noura Books (Bisa download disini). Senaang banget. Dan Novel ini merupakan Novel pertamaku yang berhasil menembus Penerbit Mayor, setelah aku menulis 16 Novel dan diterbitkan Self Publishing.
Kedua, Film “Sehari Untuk Persahabatan” yang aku produksi tahun 2015, dimana ceritanya aku adaptasi dari salah satu Cerpenku, dan seluruh proses pembuatan film itu aku kerjakan sendiri, mulai dari tulis script, cameramen, editing, sutradara, bahkan ikut menjadi salah satu pemeran dalam film itu (serakah yah) mendapat tawaran dari IdFilmCentre, sebuah organisasi dengan misi melestarikan film masyarakat Indonesia dan memfasilitasi aksesnya bagi masyarakat luas, untuk ditayangkan online disitus mereka. Film ini sebenarnya pernah aku ikutkan dalam Lomba Festival Short Film XXI akhir Desember 2015 dan baru diapresiasi satu tahun kemudian, padahal aku sama sekali sudah melupakan tentang film ini. Sungguh sebuah kejutan yang indah.
Filmnya bisa nonton DISINI
‘Menulis’ dan juga ‘Cinematography’ dua obsesi yang sekaligus terwujud dalam waktu bersamaan.

Resolusi Keempat,
Berharap setiap tahun bisa menerbitkan Novel Terbaru dan ngadain Launching sih...
**Harusnya tahun ini aku Launching Novel COMPLICATED sih, iya harusnya. Tapi kayaknya tidak memungkinkan, berhubung Novel ini rilis ditanggal kritis. Disaat kerjaan kantor begitu padatnya dan aku kesulitan bagi waktu. Maafkeun.
 
Resolusi Kelima,
Pengen MENIKAH. Hahahaha.... (tidak sungguh-sungguh sayanya saat menuliskan ini) *nyengir lebar
**Kali ini aku akan mulai mengomentari serius tentang Resolusi konyol ini. Aku sangat percaya, jodoh itu akan datang disaat yang tepat, disaat kita sudah merasa siap. Masalahnya, sampai saat ini aku belum juga merasa siap. Aku masih memikirkan banyak hal, dan terlalu banyak pertimbangan. Aku masih sering merasa ketakutan. Dan aku yakin, itulah salah satu alasan mengapa Jodoh itu belum juga datang. Bukankah Tuhan tidak akan memberikan sesuatu ketika kita belum merasa siap? Seperti cobaan yang tidak akan diberikan melebihi batas kemampuan.
Tapi, insya allah tahun 2017 aku siap deh. Aciee… siap gerak. Majuuut jalaann…..

Okeeh, itu pencapaian aku ditahun 2016, sangat memuaskan dan aku bangga. Next, saatnya menuliskan Resolusi tahun 2017, teng..teng….

Resolusi Pertama,
Pengen menjadi sosok wanita Muslimah, yang lebih baik lagi. Insya allah bisa berjilbab Syar’i. Insya Allah. Amin

Resolusi Kedua,
(Masih) Pengen mengumpulkan Piagam Menulis sebanyak-banyaknya, terutama yang Tingkat Nasional

Resolusi Ketiga,
Pengen menerbitkan Satu Buku Kumpulan Puisi dan serius menyiar di Radio

Resolusi Keempat,
Pengen Menjadi Penulis Terkenal dan Roadshow dibeberapa Daerah. Hahahaha, mimpinya ketinggian… #Abaikan

Resolusi Kelima,
Pengen Kuliah lagi jika memungkinkan

Resolusi Keenam,
Pengen bertemu Pangeran Impian dan menikah dengan Pink Party. Bhuahaha (ketawa sampai copot kepala)

Kayaknya itu saja sih Resolusi yang ingin kugapai ditahun 2017 nanti. Aku merasa setiap tahun, obsesiku semakin berkurang, karena hampir semuanya sudah aku wujudkan. Tapi aku tidak akan pernah berhenti bermimpi, tentang apapun itu. Mimpi itulah yang membuat aku selalu semangat menjalani hariku. Setiap bangun pagi, aku selalu penasaran apa yang akan terjadi. Aku akan bertemu siapa dan ada kejutan apa. Aku selalu exicted. Dan aku mencintai kehidupanku. Semoga aku masih diberi kesehatan dan umur yang panjang. Sampai bertemu ditahun depan***

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates