30 Juni 2022

Ceritaku tentang OPERASI FEMTOLASIK

dr. Yudisianil E. Kamal, SpM(K)
Setelah mengumpulkan keberanian dan bertekad kuat, akhirnya hari Rabu, 29 Juni 2022 saya memutuskan untuk Operasi Lasik di Ciputra Smg Eye Clinic Jakarta.

Mungkin sebagian orang berpikir Operasi Lasik hanya untuk gaya-gayaan atau sok mengikuti trend. Tapi bagi mereka yang bermata minus sepertiku, pasti tahu bagaimana rasanya memakai kaca mata seumur hidup. Memang ini adalah keputusan besar dan operasi lasik memang sudah menjadi resolusiku ditahun ini dan alhamdulillah terwujud. Terima kasih untuk orang-orang yang sudah memberi dukungan dan doa. Yang selalu menanyakan kabar sebelum dan sesudah operasi. Tidak ada hal yang bisa saya syukuri ketika akhirnya saya bisa melihat dengan normal lagi setelah memakai kaca mata selama 22 tahun.
 
Awal terinspirasi untuk operasi lasik, saat teman saya Dokter Oji yang akan mengambil spesialis psikiatri dan mengharuskannya untuk bebas kaca mata dan akhirnya memutuskan operasi. Saat itu dia operasi di Klinic Ciputra Smg Eye Clinic Surabaya karena hanya di Surabaya yang mendapat fasilitas operasi plus hotel tempat menginap. Jadi bayarannya all in one meskipun agak mahal, tapi tidak merepotkan. Apalagi waktu itu dia berangkat sendiri dan menjalani operasi tanpa pendamping (bisa kok).
 
Karena terinspirasi dari ceritanya yang ternyata begitu mudah menjalani operasi, saya pun mulai mencari tahu banyak hal tentang LASIK. Bahkan mulai search klinik maupun rumah sakit yang menyediakan layanan operasi lasik. Tentu saja di Sulawesi Tengah belum ada. Dan waktu itu saya mendapat rumah sakit di Bali, biayanya lebih murah dibanding lainnya, tapi saat saya hubungi slow respon banget. Ada beberapa klinik juga yang biayanya lebih murah tapi pasiennya belum terlalu banyak. Lalu akhirnya saya memutuskan untuk operasi di Ciputra Smg Eye Clinic, karena dari semua klinik mungkin ini yang paling terbaik menurut versi saya. Dan saya memilih lokasi Jakarta, karena yang di Surabaya tidak ada layanan untuk Femtolasik, hanya Relex Smile.
 
Alhamdulillah, waktu itu saya mendapat perjalanan dinas ke Jakarta. Setidaknya biaya tiket pesawat dan hotel juga uang saku ditanggung, hehehe... kebetulan ada tugas negara yang mendesak juga. Dan sebelum berangkat saya sudah mengatur jadwal online dengan pihak klinik untuk melakukan operasi. Dan Ciputra Smg Eye Clinic Jakarta adalah klinik terbaik menurut saya karena fast respon banget. Setelah berada di Jakarta, saya menyelesaikan dulu tugas dinas saya di Kementerian Pertanian selama satu hari full karena besoknya saya akan menjalani operasi.
 
Untuk proses menjalani operasi bisa nonton di akun youtube saya PART 1 dan PART 2
 
Proses operasi benar-benar sangat singkat dan luar biasa. Betapa ini adalah Anugerah Tuhan yang selalu saya syukuri melalui kecanggihan tekhnologi. Setelah operasi saya tidak melakukan aktivitas apapun, karena waktu itu saya tiba dihotel sudah hampir magrib dan setelah makan malam saya hanya tidur semalaman. Dan besoknya melakukan kontrol H-1.
 
Videonya bisa nonton DISINI
 
Dan yang paling luar biasa, setelah kontrol dari klinik, saya dan teman saya langsung naik grab mobil menuju Pasar Tanah Abang untuk berbelanja, karena subuhnya saya sudah harus terbang ke Palu. Dan karena setiap 10 menit mata harus diteteskan obat, jadi setiap alarm ponsel berbunyi, kita mencari sudut-sudut ruangan atau tempat duduk di tanah abang untuk menetes mata, benar-benar gokil abis. Dan subuhnya saya sudah terbang kembali ke Palu. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, meski mata ini tetap harus dijaga dengan sangat hati-hati.
 
Dan untuk teman-teman yang ingin menjalani operasi LASIK, saya sangat merekomendasikan Ciputra Smg Eye Clinic karena meskipun mahal tapi pelayanannya sangat memuaskan. Dan lagi aset mata ini sangat berharga. Dan tidak perlu khawatir, karena setelah menjalani operasi saya tidak pernah menyesal dan selalu bersyukur sama TUHAN karena sudah baik banget dan memberi saya kesempatan untuk bisa melihat normal lagi disisa umur saya ini.
 
Nantikan postingan selanjutnya yah Pasca Operasi ^-^
Yang ingin tanya-tanya silahkan komen dibawah, pasti aku balas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar