07 Februari 2017

Film “Sehari untuk Persahabatan”



Akhirnya FILM yang aku Produksi tahun 2015 ini, bisa tayang juga disitus Indonesia Film Center (IdFilmCenter). Waktu itu aku pernah ikut Lomba XXI Short Film Festival akhir Desember 2015 dan jumlah Film yang masuk ke Panitia itu sekitar 4000-an. Dan tentu saja Film yang aku Sutradarai ini bukanlah apa-apa. Tak mungkin masuk kategori. Asalkan sudah ikut berpartisipasi.


Sampai setahun, aku sudah melupakan tentang lomba itu. Lagi pula Filmku tidak masuk dalam kategori pemenang. Lalu tiba-tiba akhir tahun 2016 aku mendapat email dari IdFilmCenter. Mereka meminta izin menayangkan Film “Sehari untuk Persahabatan” disitus mereka. Surprise…!!
Tentu saja aku exicted, ini merupakan Film Pertamaku, yang semuanya aku kerjakan sendiri. Mulai dari menulis Script, Kameramen, Editing dan menyutradarainya sendiri, bahkan aku menjadi salah satu pemeran dalam Film ini. Okeh, aku cukup serakah memang. Dan ketika mendapat tawaran dari IdFilmCenter, tentu saja aku bahagia. Sangat bahagia. Juga bangga. Tidak semua orang bisa mendapat kesempatan seperti ini. Meski memang tidak mendatangkan royalti sih (astaga naluri cewek matre kambuh) tapi setidaknya bagiku ini Prestasi. Yang pasti, diawal tahun ini aku mendapat dua hadiah terindah. Novelku diterbitkan Online oleh Penerbit NouraBooks dan Film karyaku ditayangkan online disitus IdFilmCenter. Apalagi yang bisa menandingi kebahagiaanku saat ini. I’m so Happy. Really…^

Film ini diadaptasi dari salah satu Cerpenku dalam Buku Antologi Cerpen Remaja “Dongeng Sehari” dengan judul “Sehari untuk Persahabatan”
Film ini bercerita tentang lima orang sahabat yang akhirnya bertemu lagi dan melewati satu hari bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar