26 September 2016

NOVEL COMPLICATED dan PENERBIT NOURABOOKS


Akhirnya… setelah sekian lama berjuang untuk bisa menembus Penerbit Major, hari ini impian itu hampir terwujud. Setelah email konfirmasi naskah aku terima tiga bulan lalu, pagi ini aku akhirnya mendapat telpon dari Redaksi Penerbit Nourabooks. Saat melihat kode area Jakarta dilayar handphone, aku sudah feeling kalau ini berhubungan dengan naskah novelku. Dan ternyata benar, Novelku yang berjudul COMPLICATED mendapat rekomendasi untuk diterbitkan. Tapi dalam bentuk E-book dan dijual Online. Awalnya sempat mikir juga, mau setuju atau enggak. Bahkan diberi kesempatan kalau memang mau mikir dulu. Tapi pas dengar kata royalti, langsung setuju deh. Hahaha naluri cewek matre memang tidak bisa disembunyikan.
Tapi sebelumnya mereka akan kirimkan draft kontraknya dulu lewat email. Dan nanti kalau aku udah setuju, baru kontraknya akan dikirim via pos. Sabar menunggu sajalah. Karena aku tau betul, proses untuk sebuah buku bisa diterbitkan itu butuh waktu yang sangat lama. Aku pernah membacanya diblog penulis favoritku Winna Efendi (BACA DISINI). Dan kalau menurut perkiraanku, Novel ini akan terbit mendekati tahun baru, sesuai dengan isi ceritanya sih. Itu menurutku..!!

Novel COMPLICATED ini pun sudah menempuh perjalanan yang sangat panjang dan pastinya melelahkan. Nourabooks bukan satu-satunya penerbit yang aku kirimkan naskah ini. Awalnya Novel ini sempat aku ikutkan dalam Lomba Novel Teenlit tahun 2012. Lalu aku kirim ke Penerbit Haru, Puspa Swara, Stiletto Books, Bukune, bahkan sempat kirim dalam bentuk print out ke Penerbit Gramedia Pustaka Utama. Tapi ternyata Novel ini berjodohnya sama Nourabooks. Dan mungkin ini akan menjadi Novel pertamaku yang diterbitkan Penerbit Major, meskipun hanya dalam bentuk E-Book dan dijual secara Online. Tapi semoga saja bisa booming mengikut Novel Online karangan Orizuka dan Lia Indra Andriana “Oppa & I” yang akhirnya diterbitkan oleh Penerbit Haru dan menjadi Best Seller. Padahal sebelumnya semua orang bisa membaca gratis novel itu secara Online. Aku berharap Novelku juga bisa seperti itu nantinya. Amin. Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin kan? Selama kita selalu punya harapan. Aku percaya keajaiban. Dan itu menyenangkan. Saat semua mimpimu tiba-tiba berubah menjadi kenyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar